Rabu, 02 November 2016

Dirilis Ertugrul



Kebangkitan Ertugrul (Dirilis Ertugrul)

Genre : Sejarah, Petualangan
Stasiun Televisi : TRT
Penayangan : Desember 2014- sekarang
Produksi : Tekden Film


Sinopsis
Cerita yang berlatar belakang pada abad ke-13, yang mengisahkan tentang Ertugrul, ayah dari Osman I pendiri kekaisaran Ottoman.

Karena invasi Mongol, penindasan dan pembantaian, suku Turki melarikan diri dari Asia Tengah. Suku Kayi adalah salah satu bagian orang Orghuz Turki dengan 400 tenda nomaden menetap di Anatolia. Suleiman Syah (Serdar Gokhan) adalah pemimpin dari suku Kayi dan dua orang putranya Gundogdu dan Ertugrul yang setia kepadanya.

Ertugrul (Engin Altan Duzyatan) seorang pemuda yang pemberani, ia suka berburu bersama ketiga sahabatnya. Suatu ketika Ertugrul meyelamatkan tiga orang tawanan dari ksatria templar. Seorang gadis bernama Halime (Esra Bilgic) dan keluarganya.

Ertugrul membawa mereka keperkemahan tanpa tau identitas mereka. Halime dan keluarganya adalah bangsawan Seljuk yang akan dieksekusi, karena takut tertangkap mereka menyembunyikan identitasnya. Namun kedatangan mereka membawa kesulitan bagi suku Kayi. Kesultanan Seljuk mengancam mereka jika tidak menyerahkan Halime dan keluarganya, begitupun disisi lain ksatria templar balas dendam atas tindakan Ertugrul. Penduduk mulai menyalahkan Suleiman Syah, iapun mengutus Ertugrul untuk menemui Sultan Seljuk di Aleppo. Petualangan Ertugrul dan ketiga sahabatnya menemukan tanah baru untuk suku Kayi akan mengarah kepada berdirinya kekaisaran Ottoman

Para Pemain
Engin Altan Duzyatan sebagai Ertugrul
Esra Bilgic sebagai Halime
Hulya Darcan sebagai Hayme
Kaan Tasaner sebagai Gundogdu
Serdar Gokhan sebagai Suleiman Syah

Review :
Drama Turki berdasarkan fakta sejarah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar